Cara Menonaktivkan Windows Defender di Windows 10 dan Windows 8

Windows Defender merupakan antivirus bawaan yang terdapat di windows 10 dan windows 8, antivirus ini dibuat oleh microsoft sebagai bentuk antisivasi agar OS Windows yang mereka jual tidak mudah terkena malware yang berbahaya. Berbicara tentang malware tentunya kita masih ingat dengan serangan malware WannaCry yang menyerang puluhan ribu unit komputer berbasis sistem operasi windows di seluruh dunia pada tahun 2017 lalu, dan indonesia pun termasuk negara yang terkena serangan malware ini. Resiko mematikan windows defender sangat berbahaya, tidak menutup kemungkinan komputer anda terkena malware WannCry, pasalnya malware ini masih berkeliaran di internet dan malware ini masih mengincar para pengguna windows yang memilki kemanan rendah. Windows defender tidak bisa di uninstall tetapi dapat dinonaktivkan jika kita menginginkannya.

Jika kita ingin menginstall aplikasi crack / aplikasi yang bertujuan untuk mengaktivasi aplikasi lain, tentunya jika windows defender dalam keadaan aktiv, maka aplikasi crack ini akan disangka malware berbahaya dan windows defender akan segera memasukan aplikasi ini kedalam list virus. Oleh karena itu sebelum kalian menginstall aplikasi crack alangkah lebih baiknya menonaktivkan windows defender terlebih dahulu.

Cara menonaktivkan windows defender :

  1. Klik Star / Icon Windows
  2. Klik Setting / Icon Roda Gigi

  3. Klik Update & Security

  4. Klik Windows Security

  5. Klik Virus & Threat Protection



  6. Klik Virus & Threat Protection Settings


  7. Klik Untuk menonaktivkan




Cara mengaktivkan kembali windows defender sama dengan langkah-langkah diatas, jika ingin mematikan windows defender sebaiknya dalam keadaan offline / tidak tersambung ke internet,  ditakutkan jika tersambung ke internet akan terkena serangan malware yang berbahaya.
Note  : Setelah keperluan selesai harap menghidupkan kembali windows defender, agar laptop / komputer anda terlindungi dari serangan malware.
Sekian cara menonaktivkan windows defender pda windows 10 dan windows 8, jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung isi kolom komentar di bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menonaktivkan Windows Defender di Windows 10 dan Windows 8 "

Post a Comment

Mohon Gunakan Bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel