Kawah Putih Destinasi Wisata Keren Di Kota Bandung

Travel.detik.com
kawah putih merupakan tempat wisata yang saya rekomendasikan untuk kalian kunjungi ketika pergi ke kota bandung. Kawah putih adalah sebuah danau kecil yang terbentuk dari letusan gunung patuha (sumber wikipedia), dinamakan kawah putih karena tanah yang bercampur blerang berwarna putih dan arinyapun berwarna putih kebiruan kadang juga berubah menjadi putih kehijauan. Kawah putih memiliki pesona alam yang sangat indah nan elok, tidak jarang tempat ini sering dijadikan bacground dari sebuah lukisan, fotografi maupun sebuah film. Keindahan yang begitu alamimembuat siapapun yang ada disini ingin berlama-lama menikmatinya. Berada di dataran tinggi membuat suhu di kawah putih berada di kisaran 8 - 22 derajat celsius, tentunya suhu ini sangay dingin apalagi bagi kalian yang hidup di kota dengan tingkat kepanasan yang tinggi pasti kalian akan kedinginan jika disini, oleh karena itu jangan lupa bawa pakaian hangat agar kalian tidak masuk angin ketika berkunjung kesini, sayang bangetkan kalo sampe kalian gk bisa nikmatin suasana kawah putih hanya gara-gara masuk angin.

Alamat Kawah Putih

Kawah putih berlokasi di ciwidey atau sekitar 55 Km dari kota bandung, tempatnya berada di jln raya soreang ciwidey, ciwidey, bandung, jawa barat.

Fasilitas di Kawah Putih

Fasilitas yang ada di kawah putih lumayan lengkap dimulai dari restoran, tempat parkir yang luas, mushola, toilet, transfortasi dari gerbang menuju lokasi kawah sampai penginapanpun ada bagi kalian yang ingin menginap disekitar lokasi wisata.

Tiket Masuk Kawah Putih 2019

Harga tiket masuk : Rp. 20.000,. ( lokal) & Rp. 75.000,. (Turis)
Harga tiket dapat berubah kapanpun tergantung kebijakan pihak pengelola, jadi usahakan bawa uang lebih agar kalian tetap bisa berwisata kesini.

Biaya Parkir di Kawah Putih

Biaya tempat parkir disini bervariasi oleh karena itu agar tidak salah silahkan perhatikan tarif parkir di bawah ini :

Parkir Mobil :
  • Zona A : Rp. 150.000,.
  • Zona B : Rp. 6.000,. (Mobil biasa) & Rp. 25.000,. (Bus)

Parkir Motor
  • Zona A : Rp. 35.000,.
  • Zona B : Rp. 5.000,.

Keterangan : Zona A adalah tempat parkir yang berada di atas, lokasinya dekat dengan lokasi kawah putih. sedangkan Zona B adalah tempat parkit yang berada di bawah, lokasinya dekat dengan gerbang masuk kawah putih. jika kalian ingin menuju lokasi ada 2 pilihan yaitu dengan jalan kaki atau naik kendaraan yang telah disediakan oleh pengelola, biayanya pun cukup terjangkau yaitu kisaran Rp. 15.000. 

Sekian informasi tentang kawah putih, jika ada kesalah dalam informasi ini mohon agar komentar di bawah ini dan berikan letak kesalahannya dimana agar saya bisa memperbaiki postingan ini sehingga dapat menjadi postingan yang enak dibaca oleh para pengunjung. 
terima kasih, sungguh saya menantikan kritik dan saran dari para pengunjung blog ini, karena dengan kritik dan saran dari pengujunglah saya mengetahui dimana letak kesalahan dan kekurangan saya sebagai penulis pemula.

Referensi : Trivindo.com, tabloidwisata.com, wikipedia, tempatwisatadibandung.info.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kawah Putih Destinasi Wisata Keren Di Kota Bandung"

Post a Comment

Mohon Gunakan Bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel