4 Peluang Mendapatkan Tambahan Penghasilan Bagi Mahasiswa


Uang secara tidak langsung telah menjadi alat tukar yang sangat di butuhkan di zaman sekarang ini, tentunya jika kita punya uang banyak dapat membeli barang apa saja. Cara orang mendapatkan uang sangat berbeda apa lagi mereka yang sekarang menyandang status mahasiwa,  memang banyak beasiswa yang di tawarkan bagi mahasiswa tapi saya rasa beasiswa ini tidak menyentuh semua kalangan mahasiswa. Mereka yang hanya di beri uang pas-pasan oleh orang tuanya mungkin selalu berpikir bagaimana cara menghasilkan uang yang baik, halal dan tidak mengganggu kuliah. Sebenarnya semua ini dapat dilakukan asalkan kita dapat mengatur waktu dengan baik, kalo kalian semua masih bingung bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan sewaktu kuliah berikut ini ada beberapa saran pekerjaan yang cocok buat mahasiswa.

  1. Guru

    Jika kalian seorang mahasiswa yang akademisi mungkin pekerjaan ini cocok buat kalian, selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan kalian juga mendapatkan pengalaman mengajar yang akan sangat bermanfaat sekali nantinya. Memang jadi seorang guru itu tidak mudah tapi dengan belajar maka semua ke tidakmudahan itu suatu saat nanti akan berubah menjadi mudah.
    Plus minusnya dalam menjadi seorang guru tetap ada, semisal gajih yang lumayan kecil dan masih banyak lagi.
  2. Dropship/Reseller

    Mungkin kata-kata reseller sudah tidak asing lagi di sebagian kalangan mahasiswa, yah betul reseller adalah seorang yang menyalurkan barang dari produsen (penjual) ke konsumen (pembeli) tanpa harus menyetok barang. Memang harga yang di tawarkan oleh reseller agak mahal karena mereka mengambil untung dengan menaikan harga barang dari penjual. Menurut saya reseller ini merupakan penghalusan dari kata calo (mungkin ada yang tau atau tidak), kenapa saya menyebutnya penghalusan karena dalam prosesnya tidak jauh beda dengan calo (maaf untuk para reseller yang tidak suka jika saya samakan dengan calo).
    Mungkin kalian yang baru pertama kali jadi reseller bingung untuk mencari dan menjual produk, saran saya jika penjualnya offline coba sama kalian jual kembali lewat online shop seperti bukalapak, tokopedia, shopee, lazada, blibli, dan lain-lain (Dalam lain kesempatan saya akan membahas bagaimana cara berjualan yang di semua online shop yang telah saya sebutkan tadi). Kenapa harus berjualan di marketplace? karena prosesnya mudah, dan anda tidak perlu sewa tempat, yang di butuhkan hanya smartphone.

  3. Berjualan Pulsa + Paket Data

    Pulsa dan paket data menjadi kebutuhan primer pada saat ini (kebutuhan akan pulsa dan paket data hampir sama dengan kebutuhan nasi), Oleh karena itu berjualan pulsa dan paket data dapat sedikit membantu untuk mengisi dompet kalian. Memang untungnya kecil namun jangan lihat nominalnya tapi lihat usahanya.
    Sebelum berjualan alangkah baiknya memilih server pulsa yang memiliki harga murah, kenapa harus murah ? Biar kita dapet untungnya gede. Dalam berjualan pulsa perbedaan harga Rp. 100,- s.d Rp. 500,- itu sangat berpengaruh, makanya pilihlah server pulsa yang paling murah. 

  4. Driver Ojek Oline

    Ojek online merupakan pekerjaan paling efisien untuk mahasiswa, pekerjaannya yang muda dan hanya bermodal motor maka sudah bisa menghasilkan uang, pekerjaan ini dibilang sangat cocok untuk mahasiswa karena para driver dapat mengaktivkan aplikasi jika mereka mau menarik pelnggan dan menonaktivkan aplikasi jika mereka sedang tidak ingin menarik pelanggan. Penghasilan ojek online lumayan gede tergantung berapa jumlah pelanggan yang kalian tarik.
    Untuk menjadi driver ojek online kalian bisa mendaftar ke salah satu perusahaan gojek atau grab, kalian juga bisa mendapat kedua perusahaan itu sekaligus. Ketika mendaftar sebagai driver ojek online jangan lupa siapkan surat-suratnya seperti, STNK, SIM, SKCK, dan motor tentunya. untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menjungi situs resmi grab dan gojek.
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Insyaallah pada lain kesempatan saya akan membahas bagaimana cara sukses berjualan di online shop.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Peluang Mendapatkan Tambahan Penghasilan Bagi Mahasiswa"

Post a Comment

Mohon Gunakan Bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel