Cara Melindungi Smartphone Dari Pencuri / Maling

Androidpolice.com
Minat masyarakat terhadap perkembangan teknologi semakin tinggi, produksi smartphone di pasaranpun makin tinggi, berujung pada daya beli masyarakat yang konsumtif, setiap rilis smartphone terbaru pasti laku keras dipasaran. Sayangnya kemajuan teknologi ini tidak diimbangi dengan kemajuan ekonomi, masih banyak dari kalangan menegah kebawah yang ingin memiliki smartphone (ponsel pintar), namun keuangan mereka tidak memadai. Dari kesinambungan ekonomi ini akan berdampak pada perubahan perilaku masyarakat yaitu mencuri.
Kehilangan ponsel karena di copet, di curi, ataupun di jambret akan menimbulkan efek frustasivpada pemiliknya, mereka prustasi karena data-data penting mereka ikut hilang bersama ponsel mereka. Sebenarnya perusahaan smartphone sudah melindungi ponsel mereka dengan keamanan yang ketat namun hingga saat ini hanya ada 1 perusahaan yang keamanan poselnya sangat tinggi dan susah digunakan oleh selain pemiliknya yaitu appel dengan I phone sebagai smartphone mereka. Perusahaan smartphone lain juga sama memiliki keamanan untuk ponsel yang mereka buat namun keamanan mereka bisa di tembus hanya dengan mereset ulang kesetelan pabrik, ataupun dengan melakukan flashing terhadap smartphone tersebut.

Mengantisipasi kehilangan handphone akibat dicuri oleh orang lain, disini admin akan memperkenalkan sebuah aplikasi buatan google yang dimana dengan aplikasi ini kita dapat mengontrol smatrphone kita dengan smartphone lain. Aplikasi ini cukup susah untuk dihilangkan bahkan untuk di uninstallpun butuh persetujuan dari ponsel admin.

Berikut ini adalah cara mengamankan ponsel sobat dengan menggunakan google family :
1. Siapkan dua buah Handphone ( satu handphone untuk administrator dan satu handphone sebagai user/client).
2. Install aplikasi Google Family untuk orang tua di handphone yang ingin dijadikan administrator.
3. Install aplikasi Google Family untuk anak di handphone yang ingin diawasi/dijadikan user.
4. Setelah diinstall lakukan pemasangan seusai petunjuk yang diberikan oleh aplikasi.
5. Tara perangkat anda sekarang sudah diawasi oleh google family.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah :
1. Dapat mengetahui posisi ponsel dengan keakuratan 80%.
2. Aplikasi ini tidak bisa di hapus.
3. Aplikasi ini dapat membatasi penggunaan aplikasi.

nah itulah cara mengamankan ponsel sobat dari maling, memang aplikasi ini tidak seketat i phone, yang dimana si maling harus bekerja ekstra keras agar bisa menggunakan handphone yang mereka curi. Namun aplikasi ini dapat digunakan sebagai antisipasi saja. 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melindungi Smartphone Dari Pencuri / Maling"

Post a Comment

Mohon Gunakan Bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2