Cara Memfilter atau Membatasi Email Masuk

Penggunaan e-mail pada akhir-akhir ini semakin meningkat drastis seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan-perusahaan besar juga sudah memakai e-mail untuk mengundang calon karyawannya. E-mail pada sekarang ini merupakan kebutuhan pokok, karena pada 1 smartphone diwajibkan memiliki e-mail, hal inilah yang berakibat naiknya pengguna e-mail diindonesia.

Pengguna e-mail semakin banyak ternyata menarik perhatian para promotor bisnis, biaya layanan yang hampir sama sekali tidak ada (hanya butuh koneksi internet) membuat promotor bisnis mulai bergerak mempromosikan produknya lewat e-mail. Para promotor bisnis ini biasanya mendapat database email ini dari pihak ketiga, pihak ketiga disini bisa perusahaan atau perorangan.

Banyaknya e-mail promosi yang masuk membuat pengguna sangat tidak nyaman, apalagi kalau e-mail itu digunakan juga untuk pekerjaan sehari-hari seperti, berkomunikasi dengan atasan, berkomunikasi dengan pathner atau mungkin e-mail tersebut digunakan untuk melamar kerja. Tentunya jika e-mail-e-mail penting bercampur dengan e-mail promosi yang sangat gk penting membuat kita butuh banyak waktu untuk mencarinya. nah untuk mempermudah mengelola e-mail kalian, kali ini admin mau share cara filter dan sekaligus berhenti berlangganan email promosi dan e-mail spam yang gk penting. Berikut ini adalah cara-caranya :



  1. Buka akun email kalian (Gmail)

  2. Pilih e-mail promosi yang ingin berhenti berlangganan, kemudian buka email tersebut, semisal DMCA support .

  3. Scroll ke bawah, disana ada tulisan if you dont want to receive email like this click here nah jika kalian ingin berhenti berlangganan tinggal klik link yang diberikan, maka otomatis tidak akan menerima email lagi dari pihak DMCA.

  4. Kadang Juga tulisan berhenti berlangganan ada pada samping atas dekat email pengirim, contoh lihat gambar. Untuk berhenti berlangganan juga tinggal klik saja, kemudian akan berhenti belangganan.

  5. Terkadang juga letaknya tersembunyi di paling bawah email, dengan ukuran huruf paling kecil, untuk contoh kalian bisa perhatikan baik-baik gambar di bawah ini, di bawahnya terdapat tulisan Unsubscribe dengan ukuran font 4-6. 

  6. Kadang juga tulisan Berhenti Berlangganan tertulis jelas, seperti pada gambar dibawah ini (email yang dikirim oleh pihak gojek)



Nah jika cara diaatas tidak bisa digunakan, kalian juga bisa memblokir pengirim email tersebut, berikut ini cara memblokir email :

  • Pertama : Buka emailnya > Klik Titik 3 yang berada pada pojok email (perhatikan gambar)



  • Kedua : Klik Blokir ****



Nah kedua cara diatas adalah cara yang paling efektif untuk membatasi email yang tidak penting masuk seenaknya. tentunya dengan hal ini kita dapat mengecek email dengan mudah tanpa ada embel-embel promosi yang masuk ke email kita.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memfilter atau Membatasi Email Masuk"

Post a Comment

Mohon Gunakan Bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel