Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Yang Mucul Di Dekstop Secara Tiba-Tiba


Iklan Pop Up merupakan jenis iklan yang mucul secara tiba-tiba, umumnya iklan ini muncul jika pengguna mengunjungi situs-situs tertentu, tapi beda halnya dengan iklan pop up yang mucul secara otomatis yang muncul pada layar dekstop, iklan yang muncul disini disebabkan oleh malwae atau add ins yang tersintall secara tidak sengaja akibat mendownload sesuatu. Malware atau add ins jenis ini memang tidak berbahaya namun sangat mengganggu sekali jika kita sedang berselancar di internet, iklan ini akan selalu mucul dan akan tetap mucul walupun sudah di close beberapa kalipun, solusi terbaik untuk menghilangkan malware ini adalah dengan methode dekontruksi yaitu menghacurkan sesuatu langsung dari akarnya, atau lebih simpelnya menghapus malware atau add ins yang terpasang di komputer kita.

Malware iklan pop up dapat dihilangkan dengan beberapa cara di bawah ini, pertama jika sobat menggunakan aplikasi crhomium lebih baik aplikasi ini di uninstall lalu di ganti dengan aplikasi chrome biasa, dan yang kedua adalah dengan menggunakan antivirus. lebih jelasnya akan saya jelaskan dibawah ini :


  1. Uninstall Aplikasi Chromium

    Chromium merupakan aplikasi yang mirip sekali dengan chrome perbedaanya hanya pada icon aplikasi saja, yaitu jika crhome memiliki icon dengan warna cerah maka chromium memiliki icon dengan warna yang pucat ( hampir tidak memiliki warna). Jika sobat memasang aplikasi chromiun maka lebih baik aplikasi ini di uninstall dan di ganti ke chrome biasa, sepengalaman saya yang pernah mengalami iklan pop up juga chromium ini lebih mudah terpasang adds in iklan.


  2. Menggunakan Aplikasi AdwCleaner

    AdwCleaner merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Xplode, aplikasi ini berbetuk program sederhana yang mudah di jalankan oleh penggunanya tanpa harus melewati langkah instalilasi yang rumit. Proses pengoprasiannya cukup mudah, sobat tinggal mendownload aplikasi tersebut lalu menjalankannya. Berikut ini adalahh cara penggunaan adwcleaner untuk menghilangkan iklan di laptop atau komputer sobat.

    Langkah Pertama : Download aplikasi AdwCleaner, aplikasi ini bisa di download Disini. Bingung cara downloadnya? Baca juga cara Download di dodiinsankamil.id
    Langkah Kedua : Install Aplikasi AdwCleaner.
    Langkah Ketiga : Jalankan aplikasinya, ingat sebelum dijalankan pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan sudah ditutup (di close).
    Langkah Keempat : Jalankan aplikasinya dengan mode administrator
    Langkah Kelima : Klik Pindai


    Langkah Keenam : Jika muncul permintaan untuk menutup semua program yang berjalan klik saja OK.



    Langkah Ketujuh : Setelah selesai scan biasa AdwCleaner akan memunculkan daftar log, didaftar log ini pilihlah tindakan yang nantinya akan di rekomendasikan oleh AdwCleaner.
    langkah Kedelapan : Jika sudah selesai maka otomatis aplikasi akan meminta untuk merestart komputer anda, proses restart disini berguna untuk menyelesaikan proses pembersihan malware.

Sekian Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Yang Mucul Di Dekstop Secara Tiba-Tiba, semoga bermanfaat, jika ingin request tutorial komentar saja di bawah nanti akan saya buatkan. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Yang Mucul Di Dekstop Secara Tiba-Tiba"

Post a Comment

Mohon Gunakan Bahasa yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel