Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Kartu Prakerja


Kartu Prakerja - Program pemerintah tidak terganggu oleh wabah corona (Covid-19) dan tetap berjalan, salahsatunya yaitu meluncurkan program Kartu Prakerja. Apa itu Kartu Prakerja? Kartu Prakerja merupakan bantuan biaya pelatihan untuk masyarakat Indonesia yang ingin memiliki serta mengupgrade keahliannya. Diharapkan dengan adanya kartu prakerja ini masyarakat bisa bersaing di indrusti global dengan keterampilan yang dimiliki.

Kartu Prakerja untuk Siapa? Kartu Prakerja diperuntukan bagi mereka yang sedang mencari kerja, diperuntukan juga bagi kaum buruh, karyawan serta semua masyrakat yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal , diperbolehkan untuk mendaftar.

Berapa Besaran Bantuan Biaya yang Diberikan Kartu Prakerja? dikutif dari website resminya Denni Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyampaikan: “Program Kartu Prakerja akan menyasar sekitar 5,6 juta peserta di tahun 2020, dengan besaran bantuan biaya pelatihan dan insentif yang diterima oleh masing-masing peserta adalah sebesar Rp 3.550.000. 

Rincian Rp. 3.550.000 : Bantuan pelatihan : Rp. 1.000.000, Insentif pasca pelatihan : Rp. 600.000 / bulan selama empat (4) bulan Insentif survey kebekerjaan : Rp.50.000 / survey (tiga kali survey Rp. 150.000 ).

Bagaimana Cara Mendapatkan Kartu Prakerja? untuk mendapatkan kartu prakerja masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu diwebsite resminya. 

Apa Saja yang Harus di Siapkan untuk Mendaftar? Hal-hal yang harus disiapkan untuk mendaftar di situs resmi kartu prakerja adalah E-mail, No Hp Aktiv, KTP, dan mengisi data dengan benar dan sesuai, jika sudah mendaftar penggunakan akan mendahadapi tes online.

Cara Mendapatkan Kartu PraKerja




  1. Daftar di situs resminya : Prakerja.go.id
  2. Isi Data-data yang diperlukan
  3. Siapkan juga foto KTP + Selfie bareng KTP
  4. Mengikuti Tes yang disediakan
  5. Kemudian terakhir pilih gelombang.
  6. Jika muncul Pendaftaranmu sedang kami evaluasi, tara pendaftaran selesai.

Akhir Kata ! Semoga informasi ini bisa bermanfaat, Aamiin. Sumber informasi di dapat dari prakerja.go.id. Terima Kasih.
Dodi Insan Kamil
Dodi Insan Kamil "Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Kartu Prakerja"