Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Apa itu Bitcoin ? Mata Uang Digital

    

image : Tokopedia.com

    Bitcoin pertama kali muncul pada tahun 2009, pada saat itu untuk mendapatkan 1 potong pizza saja membutuhkan hampit 5.000 Bitcoin, namun harga bitcoin hari demi hari semakin naik, pada tahun 2014 saja harga bitcoin sudah mencapai Rp. 4 Juta / 1 Bitcoin dan sekarang harga bitcoin lebih dari Rp. 100 Juta, cukup menggiurkan bukan? Jika anda tertarik dengan bitcoin silahkan simak penjelaasan tentang bitcoin (BTC) di bawah ini.

Apa itu Bitcoin ?

    Bitcoin merupakan mata uang digital atau bisa juga di sebut koin digital yang dapat dikirim secara elektronik dari satu user ke user lain dengan bebas, bitcoin dapat dikirim ke seluruh dunia. Bitcoin ialah mata uang digital yang kini sudah populer di dunia invetasi, sekarang harga per 1 BTC (Bitcoin) diatas Rp. 100 juta. Mata uang ini dicetuskan oleh sosok misterius Satoshi nakamoto yang identitas lengkapnya belum diketahui dengan jelas karena memang penciptanya tidak meninggalkan petunjuk yang cukup tentang dirinya.

    Bitcoin berbeda dengan mata uang lainnya, Bitcoin tidak ada Bank pusat, negara atau institusi yang mengaturnya. Bitcoin tidak memiliki bentuk fisik, oleh karena itu semua bitcoin disimpan dalam dompet digital, yang juga bisa untuk mengelola transaksi. Dompet terdapat tersimpan di server internet (Cloud) atau di computer namun saat ini dompet bitcoin sudah ada yang berbentuk seperti Flashdisk.

    Bitcoin dapat anda dapatkan dengan membelinya melalui walet, pembayaran pembayaran dapat dilakukan dengan mobile banking atau dengan Visa atau Mastercard. Sebelum membeli bitcoin perlu anda ingat bahwa nilai bitcoin tidak stabil selalu naik dan turun (fluktuatif).

Dodi Insan Kamil
Dodi Insan Kamil "Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Post a Comment for "Mengenal Apa itu Bitcoin ? Mata Uang Digital"