Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan Sebelum Menyewa Sebuah Apartemen

Persiapan Sebelum Menyewa Sebuah Apartemen

    


    Jakarta yang notabenenya sebagai ibukota negara merupakan salahsatu tempat paling ramai dikunjungi oleh perantau maupun wisatawan. Karena yang datang ke jakarta hanya untuk urusan bisnis alhasil mereka memutuskan untuk tidak membeli rumah dan lebih memilih tinggal di kosan atau sewa apartemen. Banyak tempat yang menawarkan kosan dan sewa apartemen dengan harga murah, anda bisa memilih kosan tanpa perlu hati-hati karena kosan berhubungan langsung dengan pemilikinya. Namun ketika anda ingin memilih untuk sewa apartemen anda harus berhati-hati dalam memilihnya, anda harus mencari penyedia apartemen terpecaya.

    Menyewa sebuah apartemen terkadang menjadi pilihan yang paling mudah dan menunjang khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Namun sayangnya, masih banyak yang bingung dan sembarang dalam menyewa apartemen yang tepat. Tinggal di sebuah apartemen yang dekat dengan kantor tentunya sangat memudahkan anda dalam bekerja sekaligus menghemat biaya transfortasi anda. Anda tak perlu membuang waktu hanya untuk perjalanan yang jauh dan juga tidak harus melewati banyak kemacetan di berbagai titik yang pastinya akan membuat anda lelah. Mengontrak rumah dan sewa apartemen bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Namun, bagi Anda yang lebih sering bekerja di luar rumah, lebih baik memilih apartemen, karena fasilitas tersedia di apartemen seperti tempat parkir dan sistem keamanan 24 jam akan membuat anda merasa tenang dalam bekerja.

Jika anda tertarikuntuk menyewa apartemen di wilayah Jakarta, sebaiknya anda baca dulu persiapan yang harus anda siapkan sebelum terjun langsung untuk sewa apartemen :


  1. Cek Dompet Anda (Dana)

    Ketika anda ingin sewa apartemen hal yang paling pertama diperhatikan Ialah keuangan anda, carilah apartemen yang pas dengan keuangan anda, jika belum pernah sewa apartemen sebelumnya, maka Anda perlu untuk menganggarkan dana lebih. Selain untuk biaya sewa apartemen, harus diperhitungkan juga biaya lainnya, seperti biaya angkut barang, belanja kebutuhan dapur, juga biaya listrik dan air.


  2. Mencari Apartemen

    Setelah anda menganggarkan dana, selanjutnya anda tingal mencari apartemen yang disewakan. Di Jakarta banyak sekali apartemen yang disewakan seperti sewa apartemen jakarta utara, Jakarta pusat, kelapa gading dan masih banya lagi. untuk mencarinya anda bisa search di google atau juga melalui iklan sewa apartemen yang berada di pinggir jalan, maupun dikoran.

    Ketika anda sedang mencari apartemen anda harus mencari info sedetail mungkin mengenai apartemen yang akan anda tinggali, baik harga, wilayahnya, faslitasnya, keamanannya dan poin yang paling penting adalah cari yang menurut anda paling nyaman.

    Selanjutnya jika anda ingin menyewa sebuah apartemen carilah yang menyediakan sewa harian, mingguan, bulanan dan tahunan, tentunya dengan adanya sewa yang berpariasi seperti itu anda bisa mencobanya terlebih duhulu selama satu minggu atau dua minggu jika dirasa apartemen itu nyaman untuk anda, anda bisa langsung menyewanya untuk tahunan, di Jakarta banyak apartemen yang memberlakukan system sewa seperti itu, jika anda tertarik dengan Kawasan kelapa gading anda juga bisa sewa apartemen kelapa gading bulanan disana, tentunya dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap.


  3. Berkomunikasi dengan Pemilik dan Pengelola Apartemen.

    Setelah Anda yakin dengan apartemen yang akan Anda sewa, sebaiknya sesegera mungkin anda juga melakukan komunikasi Kembali mengenai beberapa hal yang sudah Anda setujui dengan pemilik apartemen tersebut. Selain itu, selain menjalin komunikasi dengan pemilik apartemen anda juga harus menjalin komunikasi dengan pengelola apartemen, hal ini dimaksudkan agar tidak adanya kesalah pahaman antara anda, pemilik dan pengelola apartemen. Anda juga harus mempelajari tata tertib atau ketentuan umum di apartemen tersebut,

Dengan mengikuti Langkah-langkah untuk sewa apartemen di atas, saya harap anda dapat menyewa apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Source Image : 99.co

Dodi Insan Kamil
Dodi Insan Kamil "Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan"

Post a Comment for "Persiapan Sebelum Menyewa Sebuah Apartemen"