Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan WhatsApp Business daripada WhatsApp Biasa

Kelebihan WhatsApp Business daripada WhatsApp Biasa

WhatsApp merupakan aplikasi bertukar pesan instan yang sangat populer di negara +62 Indonesia, saking populernya aplikasi whatsapp sering dugunakan untuk keperluan bisnis, seperti berjualan, menebar promo, berkonsultasi dengan klien dan masih banyak lagi. 

Beranjak pengalaman pengguna pihak whatsapp akhirnya merilis aplikasi WhatsApp versi bisnis, mungkin dari kalian semua agak aneh mendengar nama whatsapp bisni ini, karena memang whatsapp bisnis ini hanya dikhususkan bagi para pelaku bisnis, banyak alasan kenapa para pelaku bisnis beralih dari whatsapp biasa ke whatsapp bisnis, salahsatu alasan yang inti adalah karena fitur yang disediakan oleh whatsapp bisnis lebih lengkap dari pada whatsapp biasa, penasaran dengan kelebihan dari whatsapp bisnis ini? simak baik-baik yah, akan saya bahas dibawah ini.

Kelebihan WhatsApp Bisnis daripada WhatsApp Biasa

Fitur WhatsApp Bisnis :

  1. Profil Bisnis 
    Profil yang terdapat di whatsapp bisnis lebih lengkap daripada whatsapp biasa, didalamnya kalian bisa mengisi jenis pekerjaan kalian, jam kerja, alamat, e-mail, situs web, dan pada halaman profil ini ditampilkan juga katalog produk miliki kalian.

  2. Katalog
    Menu katalog adalah menu yang menurut saya paling bermanfaat, kalian bisa mengupload produk atau jasa yang kalian tawarkan pada menu katalog, kalian dapat menginput nama jasa/produk, harga barang, photo, deskripsi dan link situs jika ada.

  3. Pesan otomatis di luar jam kerja
    Jika kalian pengguna WA Bisni pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, sesuai namanya kalian bisa menyetel balasan otomatis di luar jam kerja, jika kalian sedang offline balasan otomatis akan tetap terkirim, keren bukan?  

  4. Balas cepat
    Salahsatu fitur yang saya suka adalah balas cepat, dimana kamu bisa membuat format pesan tertentu lalu mengirimnya hanya dengan mengetik garis minring dan satu buah huruf. Contoh pesan yang mau saya kirim adalah "Assalammualaikum Wr. Wb", nah anda bisa menyingkatny dengan kode "/ass" , nah ketika anda mengetikan "/ass"  maka otomatis akan berubah menjadi Assalammualaikum Wr. Wb.

  5. Label
    Kelebihan selanjutnya dari wa bisnis adalah anda bisa memberi label/kategori pada pesan-pesan yang masuk, jika anda seorang yang menjalankan bisnis lewat wa, pasti tidak asing lagi dengan fitur ini.

  6. Akun tertaut
    Anda bisa menghubungkan akun wa anda ke akun facebook dan instagram sekaligus, jadi setiap kali anda membuat status di wa akan otomatis tersinkron ke facebook dan instagram, jadi anda tidak perlu repot lagi dalam update di sosial media.

Sebenarnya masih banyak sekali kelebihan dari whatsApp Bisnis ini, namunfitur diataslah yang paling menonjol dan sering saya gunakan, terima kasih wa bisnis karena sudah membantu kami para pengusaha micro dalam menjalankan bisnis.
Dodi Insan Kamil
Dodi Insan Kamil "Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan"

Post a Comment for "Kelebihan WhatsApp Business daripada WhatsApp Biasa"