Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lembaga Penyalur Zakat Infaq - Saku Peduli Umat

Lembaga Penyalur Zakat Infaq  - Saku Peduli Umat

Pada era industri 4.0 sekarang, ummat muslim tidak perlu bingung lagi dalam menyalurkan zakat/infaqnya karena sekarang sudah banyak lembaga penyalur zakat/infaq online, anda bisa berzakat dan berinfaq dimanapun. Salahsatu penyalur zakata dan infaq online adalah Saku Peduli Umat. 

Saku Peduli Umat (SPU) merupakan lembaga penyaluran zakat infaq dan sedekah melalui berbagai program yang diajukan terutama untuk pesantren - pesantren rintisan yang membutuhkan dana untuk pembangunan.

Saku Peduli Umat (SPU) diresmikan bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional yang kelima pada hari Kamis, 22 Oktober 2020. Peresmian tersebut diadakan dalam konferensi alumni Pesantren Tahfizh Al-Qur’an Daarul Uluum Lido bersama pimpinan pesantren, Tubagus Bay Amri Hakim, M.Ed. 

Gerak pendirian Saku Peduli Umat dalam membangun bangsa dengan membantu Para Fakir Miskin, Yatim-piatu dan Dhu'afa lantas tidak hanya didasari oleh semangat cinta dan keinginan membantu sesama, tapi juga menjadi tugas dan kewajiban yang sudah diperintahkan Allah SWT dalam berbagai firmannya. Salah satunya Allah SWT berfirman: 


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ يَوْمٌ لَّا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ ۗ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ

(البقرة: 254)

Artinya: 

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada jual beli, tidak ada persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah yang zalim.” (QS. Al-Baqarah: 254)

Silahkan bagi yang ingin berinfaq atau menunaikai zakatnya lewat Saku Peduli Umat bisa langsung akses kewebsitenya Saku Peduli Umat

Pada awal 2021 ini, Saku Peduli Umat telah merilis aplikasi versi mobile di google playstore sehingga dapat memudahkan para donatur untuk memberikan donasinya pada program yang telah disediakan.



Dodi Insan Kamil
Dodi Insan Kamil "Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan"

Post a Comment for "Lembaga Penyalur Zakat Infaq - Saku Peduli Umat "