Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tinta refill Spidol HQLINE


Kamu tau spidol? Tentunya pasti tau dong, sepertinya hampir setiap orang mengetahui tentang spidol. Dari yang kita ketahui spidol itu ada yang sekali pakai dan ada yang bisa di refill (isi ulang), kamu termasuk tim mana nih, beli baru atau refill yang lama?

Apa itu spidol?

Sobat apakah kamu tau definisi spidol menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) itu apa?

Jadi menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) spidol merupakan alat tulis yang memiliki ujung lunak, biasanya digunakan untuk menulis di whiteboard (papan tulis putih), kertas, dan lain sebagainya.

Spidol terbagi menjadi dua menurut jenis tintanya, ada yang pemanen (tidak bisa dihapus) dan terdapat juga spidol yang tidak permanen (bisa di hapus dengan lap atau pengahapus). Kedua jenis spidol ini tidak memiliki berbedaan yang signifikan, namun kebanyakan yang digunakan oleh guru dalam menerangkan di papan tulis biasanya menggunakan spidol yang mudah di hapus tintanya.

Apakah tinta spidol bisa di refill?

Ketika kamu membeli spidol pasti ada masa pakainya (waktu dimana tinta spidol habis), nah di sini kamu sebenarnya tidak perlu membeli spidol baru, cukup membeli tinta spidolnya saja, karena hampir semua jenis spidol bisa di refill atau di isi ulang.

Membeli tinta isi ulang memang terlihat lebih mahal dari pada membeli spidol baru, jika harga spidol baru Rp. 5.000, biasanya harga tinta isi ulang di atas harga spidol. Apabila kamu berpikiran seperti itu tentunya salah besar. Hadir nya tinta isi ulang spidol akan lebih menghemat keuangan kamu. Selain menghemat keuangan kamu juga bisa membantu menjaga alam dengan mengurangi limbah bekas spidol.

Kamu mau nyari tinta isi ulang spidol yang bagus? Admin punya rekomendasi nih buat kamu, nama tinta isi ulang spidol yang admin rekomendasikan buat kamu adalah tinta spidol HQLINE, mari mengenal lebih jauh terkait tinta ini.

Mengenal tinta spidol HQLINE

HQ Line merupakan produsen tinta asli Indonesia yang bermarkas di bandung, produsen tinta ini menyediakan berbabgai jenis kebutuhan tinta, mulai dari tinta spidol, tinta printer dan masih banyak lagi.

Tinta spidol yang dibuat hq line tidak mengandung toluen dan xylene, selain itu tinta isi ulang spidol merek HQ line tidak mudah kering ketika tutup spitdol terbuka.

Tintan hq line memiliki beberapa ukuran diantaranya 25ml, 100ml, 500ml, dan 1000ml, kamu bisa membeli sesuai dengan kebutuhana kamu.

Keunggulan titan spidol HQLINE

  • Tinta HQline dapat digunakan untuk refill (isi ulang) semua jenis spidol.
  • Desain kemasan yang uniq (lancip keatas) hal ini dibuat agar mempermudah melakukan isi ulang spidol.
  • Warna dari tinta ini sangat bagus, sehingga ketika di pakai pada papan tulis akan terlihat jelas.
  • Tinta ini tidak menimbulkan bekas, dan mudah di hapus pada whiteboard (papan tulis)
  • Memiliki 4 varian warna diantaranya; warna hitam, merah, biru dan hijau.
  • Produk ini 100% buatan dalam negeri

Penutup

Spidol merupakan alat tulis yang paling banyak digunakan pada ranah pendidikan, dan kegunaan spidol sangat krusial sekali bukan hanya sektor pendidikan formal, kantor dan masih banyak sektor lagi yang menggunakan spidol.

Demi melindungi bumi kita dari sampah spidol yang terus menumpuk, mari kita gunakan tinta isi ulang spidol, tentunya dari sekian banyak merek tinta spidol, admin merekomendasikan tinta spidol merek HQ LINE karena terjamin kualitasnya.

Dodi Insan Kamil
Dodi Insan Kamil "Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan"

Post a Comment for "Tinta refill Spidol HQLINE"